Ilmu Populer banyak yang membaca

Selasa, 20 Oktober 2015

VISI DAN MISI UKM RAGIEL ABABIL

OLEH : Saif Riza.S.Hum ( dakwah Interpreneur )

Setiap sesuatu tanpa tujuan yang jelas maka sirna tujuan tanpa sebuah rancangan yang matang akan menemui kegagalan yang tidakbisa berkembang, rancangan tanpa sebuah perjuangan dan kesabaran maka akan menimbulkan dosa dan kehancuran sebuah impian dan cita-cita.
sebagaimana tujuan Ragiel Ababil pertama puncul dan diciptakan sejak tahun 2004 yang merupakan sebuah konsep perubahan akan sebuah kerajinan yang sudah hampir lebih 1 Abad berada di Desa kami namun tetap tak ada perubahan atau tanda-tanda akan sebuah kesejahteraan pada pelakunya. yang juga lebih memperhatikan adalah begitu banyak hampir 90% lebih para remaja dan pemudanya sudah tidak tertarik dengan kerajinan nenk moyangnya disebabkan karena tidak mampu menjamin ekomi yang lebih mapan dan sejahtera, sehingga beralih pekerjaan seperti megiling rokok, kerja sebagai TKW malaysia dan banyak yang merantau ke jakarta dan kalimantan, sehingga ,muncullah RAGIEL ABABIL ini, untuk menyelamatkan dan merubah keadaan sesuatu yang tidak mungkin harus jadi mungkin.yang kemungkinan besar kami adalah generasi terakhir yang akan punah.
akhirnya kami membangun VISI dan MISI.
VISI DAN MISI RAGIEL ABABIL
sahabat abdullah bin umar ra. menceritakan ada seorang lelaki datang kepada rasulluah Saw.dan bertanya, wahai rasulullah, siapakah orang orang yang paling dicintai Allah SWT dan amalan apa yang juga dicintai oleh Allah SWT? maka rasulullah menjawab
1. orang yang paling dicintai oleh Allah adalah yang paling bermanfat bagi orang lain ( visi )
2. dan amalan yang paling dicintai Allah adalah memasukan kebahagian kedalam dada-dada kaum muslimin atau meringankan kesusahanya dia ( Misi )

dari Visi dan misi inilah kami harus mampu mencapai bermacam target goal
diantaranya yang pokok adalah sebagimana yang disabdakan oleh Rasulullah yang diriwayatkan oleh Abu Khorairoh ra.
1. barang siapa  yang menghilangkan kesusahan seorang muslim, maka Allah akan menghilangkan kesusahannyaa di hari kiyamat ( goal )
2. barang siapa yang memudahkan orang yang lagi kesusahan maka Allah akan memudahkannnya kesusahan dunia dan akhirat ( goal )
3. dan Allah senantiasa menolong seorang hamba selama dia menolong saudaranya ( goal )

realisasi Visi
melakukan program aksi untuk pencapaian Visi, sebagai UKM yang berdiri tanpa modal tentunya membutuhkan didalamnya manusia -manusia pilihan, yang terus berjuang untuk menjadi pilihan yang dicintai Allah, bukan manusia yang selalu ingin dipuja dan selalu memuja benda dan manusia yang lain, dibutuhkan manusia yang berjiwa pejuang yang paling bermanfaat untuk masyarakat.yang karyanya terus tumbuh dan berkembang. dengan konsep
1. KARYA YANG TERUS TUMBUH
2. KARYA YANG TERUS BERKEMBANG
untuk melakukan pencapaian ini dibutuhkan perjuangan dan layanan yang terbaik.dengan perbanyak relasi dan perbanyak tempat pemasaran dan penjualan.mnjaring banyak saudara, memperkenalkan di bermacam pendidikan.

untuk mempermudah aksi dalam pencapaian Visi dan Misi diperlukan sebuah:
dengan mendesain pekerjaan yang Halal, Berkah dan Unggul
dikelola sesuai dengan arahan ( direction ) Allah SWT

dengan menjalankan pekerjaan
1. penuh dengan kehormatan dan kemulian
2. penuh syukur
3. penuh semangat dan kesenangan karena di sana ada keRidhaan Allah SWt.

visi misi ini terus bergerak tanpa henti walaupun banyak tantangan bermacam hinaan, fitnah dan adu domba antara pengrajin dari bermacam elemen masyarakat juga dari bermacam intansi pemerintah.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar