Ilmu Populer banyak yang membaca

Senin, 12 Oktober 2015

PRODUK PALING LARIS DAN PALING PADAT PESANAN MASYARAKAT DI AKHIR-AKHIR TAHUN 2015 INI

Oleh: Saifur Rizal.S.Hum

bismillahirrohmaniirohim.
Setiap daerah ada bulan-bulan dan hari-hari istimewa dalam sebuah mengadakan acara-acara, di Probolinggo Jatim ada bulan dimana masyarakat berbondong-bondong mau menikah dan menikah putra putrinya. seperti Setelah bulan maulud/ Biasanya msyarakat musim panen Padi, Bulan sebelum Bulan Muharrom/ sebelum Idul adha dan Sesudah Idul Adha. dan biasanya ini Waktunya Pamen Tembakau/Pesta panennya petani Masyarakt probolinggo setelah Ajaran Baru Sekolah/lulusan SMA/MA/SMK , masa-masa ini Orang menikah, menghitan anaknya seperti perlombaan hampir tiap hari di Desa-desa ada acara itu, sehingga peluang ini merupakan waktu yang tepat untuk penawaarkan Produk Usaha Kerajinan tangan Seperti souvenir nikah/hitan/ultah dan Undagannya.
sehingga untuk memajukan taraf hidup masyarakat pengrajin dibutuhkan manajemen dan maerketing yang mampu merubah tradisi kebiasaanya masyarakat yang biasanya setiap tamu datang pulangnya di beri oleh-oleh kue basah/nasi bungkus mampu diganti dengan produk UKM.
yang dilakukan oleh Ragiel Ababil adalah:
Sosialisasi lewat Brosur, Presentasi dari mulut kemulut lewat teman-sahabat dan saudara-saudara yang sedang merencanakan menikah bahkan mencoba memberi sumbangan bantuan berupa souvenir, atau Membeli Souvenir, geratis undagan walimahnya. presentasi di sekolah-sekolah, bermacam desain dan model dilakukan dicocok dengan perkembangan media kartun dan senetron TV. semua ini dilakukan sejak tahun 2012 silam namun baru ada hasil tahun 2014 s/d 2015 hampir 3 tahun dalam kerugihan dalam bermacam segi namun kami terus bergerak menuju jalan yang Allah ridha tanpa peduli dengan resiko, akhirnya setelah studi banding ke Bali bersama UPT keramik Surabaya selama 5 hari dan setelah studi banding ke Lombok dan Tulung agung dengan dana dan biaya sendiri karena meminta pinjaman teman-teman Dinas Kab probolinggo tidak yang memberikan kami jual apa yang kami punya termasuk satu-satunya kendaraan roda dua yang kami miliki, dengan niat apa bila dilakuakan karena jalan Allah, maka pasti di ganti yang lebih baik dan lebih bagus.
memcoba terus ikut pameran bersama pemerintah tapi hasilnya kurang bagus malah sering rugih, disebabkan mereka setengah-setengah dalam melakukan program-program kalau tidak menghasilkan buat dirinya mereka tidak mau berkorban. selalu dalam kepura-puraan.
mencoba sering ikut even-even itupun juga belum memberi efek besar dalam pengembangan produksi.
ketika mencoba bekerja sama beberapa otlet-otlet orang-orang sukses baik yang muslim ataupun non Muslim dengan tujuan belajar ilmu dalam penjualan dan mengembangan kualitas produk, baru ada hasilnya yang terlihat.bergabung dengan komunitas mereka dan aktif pertemuan dengan mereka walaupun pulangnya tidak uang sangu uang amplop tapi hasilnya dan perjuangan mereka untuk membantu nyata an terbukti.
ini contoh  produk terlaris akhir tahun 2015.

BAHAN-BAHAN ASLI DARI TANAH LIAT ( CV. Ragiel Ababil )











produk yang berbahan Keramik ( CV. Magic Pot Ababil )




Ya... Allah .... hanya padaMu kami memnta pertolongan, penjagaan, perlindungan, bantuan
terima kasih atas semunya ya Allah, jangan bebankan pada kami apa yang kami tidak sanggup dan tidak mampu, dan beri kami kemampuan untuk melakukan apa-apa yang sudah Allah amanahkan agar kami benar-benar propesional, dan terus kami beri kemampuan untuk mengatakan dan mmemperjuangankan kebaikan, kebenaran sekalipaun rasanya pahit untuk dirasakan yang terpenting Allah ridha terhadap apa yang kami lakukan.cukup allah tempat aku beribadah dan memuji.
terimaksih banyak ya... Allah atas semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar