Ilmu Populer banyak yang membaca

Jumat, 07 November 2014

PROGRAM ILAHIYAH MENEKAN ANGKA KEMISKINAN DI DESA

OLEH: SAIFUR RIZAL ABABIL.S.Hum
telp. 081235674799
Dalam tatanan sejarah perjalanan kerajinan Gerabah Ragiel Ababil.Desa Besuk Kidul Kec.Besuk Kab.Probolinggo. yang sudah 60 tahun lebih terus exis dan selalu berani bersaing dengan prodak-alat alat dapur modern, faktanyata ini membuat melahirkan Himpunan Pengrajin Klaster Gerabah Ragiel Ababil. dan terus memperbaiki Hasil Produksi dan terus berusaha mempercepat produksi dikarenakan Kebutuhan Pasar yang angat besar teruatama di alat-alat dapur, seperti: cobek/cowek, kuali, tempat bakar minyan, polok ( tempat ar-ari bayi yang baru lahir ), sanggaran ( tempat sangrai ), Tungku masik nasil dll. yang zman dulu masih murni sentuhan tangan yang menyebakan hasil tiap hari hanya 10 buah s/d 15 buah yang secara upah tidak sepadan dengan pekerjaannya. pada saat ini tahun 2014. yang telah di perjuangkan sejak tahun 2007 berasil menciptakan alat cetakan Tekan dan Pelet/melet yang satu cetakan bisa digunakan 3 sampai 5 macam prodak, seperti cetakan cobek juga bisa dibuat cetak tenpat sangrai kopi, bisa buat nampan dll. dan hasilnya lebih baik, lebih bagus dan lebih cepat dalam segi prodak.
subhannallah ( maha suci allah yag telah memberikan ilmu kepada kami berkat sebuah kesabaran dan usaha yang sunguh yang belajar dari kegagalan dan kesalahan ). ini semua  meruapakan usaha untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan Ekonomi taraf hidup dan SDM para pengrajin. sehingga saat ini saudah semua prodak ada, seperti souvenir pernikahan, ultah, figora, guci, vas bunga, celengan binatang, kartun dan buah-buahan dll. dengan tampilan kasik dan modern sesuai kebutuhan pasar.
pengorbanan ini tentu tidk akan di biarkan begitu saja oleh Allah SWT, pasti Allah lebih tahu cara membalas pada pemuda dna masiswa yang telah berjuang untuk merubah ini semua. oelh sebab itu bagi masyarakat dimana saja berada yang mau bisnis gerabah dan keramik, mau marketing atau buka toko atau sales atau otlet-otlet, bergabung bersama kami untuk memberi arti dan berbuat untuk pahala dijalan Allah.















Tidak ada komentar:

Posting Komentar